Kamis, 12 April 2012

KETEB PASS DAN AIR TERJUN KEDUNG KAYANG


Minggu, 8 April 2012
Bukannya belajar untuk persiapan UTS semester 6 malah jalan-jalan, tak apa masih ada 1 minggu untuk belajar. Oke kali ini yang jadi pilihannya adalah objek wisata KETEB PASS yang terletak di kawasan Muntilan, Magelang. Objek wisata ini di resmikan oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada tanggal 17 Oktokber 2002. Meskipun ini bukan yang pertama namun tetap asik. 1,5 jam kira-kira perjalanan yang harus ditempuh dari Jogja dengan sepeda motor. Objek wisata alam yang satu ini banyak dikunjungi para wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal namun banyak dari luar juga. Tempat ini cocok juga untuk memboyong pacar ataupun keluarga anda berlibur akhir pekan, selain udaranya yang sejuk, pemandangannya yang indah, tiket masuknya pun sangat terjangkau, Cuma @Rp.7000 saja, itu sudah termasuk tiket masuk Musium lhoo.. yeahh ‘Keteb Pass’ pas sekali buat kamu yang ingin berwisata sekaligus belajar, ada musium tentang ke gunung merapian, juga kita bisa menonton film dokumenter tentang gunung merapi seperti ‘meletusnya gunung merapi’ dsb. tidak hanya itu teman sini kita bisa melihat puncak merapai dengan jelas, kota-kota dibawah pun terlihat dengan rapinya. untuk yang suka flyingfox disini juga ada.
Untuk kamu yang gak sempet menyiapkan bekal dari rumah, jangan khawatir disini juga banyak berderet warung-warung makan yang harganya pun gak bikin kantong kering. Panganan yang jadi faforit saya adalah jagung bakar, sungguh manis jagung bakar keteb, gak bakal nyesel deh. cukup hanya dengan @Rp.3000 kamu dapat menikmatinya. disini juga banyak dijual buah-buahan segar dan kita juga dapat membeli nya untuk oleh-oleh kerabat/sodara tercinta di rumah.
Setelah kita puas menikmati pemandangan dari keteb, kita dapat melanjutkan ke kebun buah strouberi atau ke air terjun ’Kedung Kayang’ yang letaknya tidak jauh dari Keteb Pass. Untuk kali ini kita pilih untuk melihat ke Air terjun ‘Kedung kayang’. Kira-kira hanya butuk 10 menit perjalanan dari Keteb ke lokasi Air terjunnya. wisata ke Air terjun kedung kayang tidak kalah menyenangkan juga dengan di keteb, kalo di keteb kita berwisata sambil belajar di air terjun kedung kayang ini kita berwisata sambil olah raga, kenapa begitu?? tentu saja, untuk menuju ke tempat lokasi kita harus berjalan kurang lebih 15 menit dengan track naik turun seperti track mendaki. sehat sehat sehat..... asik asik asik... namun rasa lelah akan hilang jika sudah melihat betapa indahnya air terjun kedung kayang ini. so wellcome to KETEB PASS and KEDUNG KAYANG waterfall.

Tidak ada komentar: