Rabu, 17 Oktober 2012

Kerja Praktek Di PT Indonesia Power UBP Mrica Banjarnegara Bagian SIS

Akhirnya tuntas sudah makul 2 SKS ini ‘Kerja Praktek (KP)’. Yeaaa.... tidak terasa satu bulan sudah kami,yakni  saya dan rekan saya bu Ning Ratwastuti menjalani tugas KP di PT Indonesia Power UBP Mrica. 10 September hingga 10 Oktober 2012 tepatnya kami belajar mengenal yang namanya dunia kerja, berangkat jam 7am sampai jam 4pm, ohhhh rasanya hari bagaikan tidak berjalan, lamaaaa sekali. senin selasa rabu kamis dan jumat adalah hari kerjanya. sabtu minggu adalah hari yang sesuatu banget rasanya. setiap jumat kita ada olahraga senam bersama, abis itu biasanya ada sarapan pagi bubur kacang ijo. beginikah bekerja di sebuah perusahaan?? *&$*&$^#$%&$. Sesuai dengan bidang kami yakni Teknologi Informasi maka kami pun di tempatkan di SIS (Sistem Informasi). dilihat dari namanya tentu saja bagian ini kerjanya berurusan tentang pegelolan data dan informasi perusahaan, seperti bagian server, inventarisasi (komputer, printer, software, hardware, dll), jaringan, dll. Disini kita di bimbing oleh bapak-bapak yang sip-sip sekali deh, ada Pak Amin, Pak Agus, Pak Wahyu dan mas Reza. meskipun mereka tidak terlalu suka humor namun tetep asik koq. disamping kita ditugaskan membuat database inventarisasi dengan menggunakan microsoft access  (yaaa ampun anak SMA juga bisa kali yaa, memalukan sekali kami ) kami juga belajar membantu dalam urusan problem yang kecil-kecil. seperti seting/sharing printer, probelm conecting, dll.. ohhhhyaaa kali ini kita juga berbarengan sama anak-anak dari fakultas lain lhoo, dari UNSIQ (Universitas Sains Alquran) Wonosobo. ada Diina yang akrab di pangil mas Diin, ada Zen, ada Adit, ada Arif dan yang lumayan pinter diantara kelima anak-anak ini adalah Ihan. jadi total ada 7 anak yang sednag KP. coba bayangkan ruangan yang gak terlalu lebar itu di penuhi oleh 11 orang?!!! semoga kita bisa bertemu lagi nanti di dunia kerja yang sebenarnya, sapa tahu saya jadi bos kalian, hahahahah pisss,... ohya gak disangka juga kami barengan sama temen kami dari elektro Fadil Tresna Nugraha dan Husein, tapi mereka dibagian power housnya jadi Cuma saat senam saja kita ketemunnya, selain itu juga ada anak-anak SMK yang sedang PKL juga, yahhh lumayan lah banyak teman senasib seperjuangan.
Jujur Awalnya rasanya kurang kerasan, hari-hari cuma begitu-begitu saja, namun setelah banyak kenal dengan pegawai-pegawai dibagian lain seperti bagian Lahan, bagian Engineering, K3, dll kami mulai merasakan kekeluargaannya, jadi saat waktunya pamitan rasanay itu sedikit berat. semoga ini menjadi awal yang baik buat kami nantinya, amin...
terimaksih buat pak Amin, pak Agus, pak Wahyu dan Mas Riza yang sudah dengan tulus (InsaAlloh) membimbing kami. maaf sudah banyak mengganggu selama sebulan kami KP. terimakasih buat bapak-bapak dan ibu di bagian SDM, Engineering, Lahan, K3 yang sudah membuat hari-hari kami jadi lebih berwarna, buat temen2 seperjuangan Fadil, Husein, temen2 dr UNSIQ, dan konco2 dari SMK semangat selalu buat kita, dan untuk partner tersayang bu ning mari kita buat laporan KP nya,..

2 komentar:

Rakhmat Kamarta mengatakan...

permisi Mbak,,,
Ada cntoh proposal Keja Prakteknya gak mbak y?
tlng mbak kirim k email saya kalo boleh,, soalnya saya mau KP rncanany di Indonesian pOWER jg

Unknown mengatakan...

mas Rakhmat, ada, kalo masih memerlukan, silahkan tinggalkan emailnya,